Profil
Perusahaan
Generali termasuk dalam
5 perusahaan jasa terkemuka didunia, yang berasal dari Italia dan didirikan
sejak tahun 1831. Generali sudah ada di 5 benua dan 68 negara. Generali sendiri
baru masuk di Indonesia pada tahun 2009, di Indonesia Generali sudah bekerja
sama dengan 191 perusahaan terkemuka di Indonesia dengan anggota lebih dari
60.000 orang. Generali memiliki lebih dari 85.000 staf di seluruh dunia, dan
melayani 70.000.000 nasabah.
Ini adalah perusahaan
yang sudah bekerja sama dengan Generali pada tahun 2011 :
Target konsumen dari
perusahaan ini adalah keluarga dan perusahaan, karena Generali menawarkan
perlindungan asuransi yang ditujukan untuk keluarga dan karyawan perusahaan.
Produk Generail sudah di pasarkan di 5 benua dan 68 negara. Di Asia sendiri
sudah ada di Indonesia, China, Philipins, Hong Kong, India, Jepang, Thailand,
dan Vietnam. Produk produknya dipasarkan melalui agen agen yang aktif
menawarkan kepada orang orang disekitar mereka, terkadang mereka juga
membagikan brosur di event event yang diadakan ditempat ramai seperti bazaar
disekolah, pameran di mall, dll.
Perusahaan ini masuk
dalam kategori perusahaan besar terlihat dari cabang cabangnya di seluruh dunia
dan jumlah staff mereka.
Fungsi 4 Departemen :
1. Bidang Personalia
- · Rekrutmen agen dilakukan oleh Business Director dan Business Manager dengan menawarkan kepada orang orang untuk menjadi FC (Finance Consultant) asuransi. Kemudian jika ada yang berminat menjadi agen mereka harus menandatangani beberapa perjanjian dan mengikuti ujian yang diadakan oleh AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) , setelah mendapat lisensi AAJI barulah dinyatakan resmi menjadi FC di perusahaan asuransi yang dipilih.
- · Rekrutmen staf kantor seperti Front office, Admin, Office Boy dilakukan langsung oleh Business Director. Mereka di seleksi dan di wawancara oleh Business Director di kantor cabang tersebut.
2. Bidang Keuangan
- · Sistem pembayaran/transaksi nasabah dilakukan dengan 2 pilihan cara yaitu melalui transfer dan pendebetan di rekening mereka. Saat awal persetujuan mengikuti asuransi nasabah akan mengisi formulir yang berisi tentang cara pembayaran, jika mereka memilih pembayaran melalui transfer maka mereka akan langsung mentransfer uang ke rekening pusat tiap periode, tapi jika mereka memilih pembayaran melalui debet rekening maka secara otomatis uang mereka di rekening akan dipotong sesuai jumlah premi asuransi.
- · Sistem penggajian untuk staff kantor semuanya itu ditanggung oleh Owner kantor/Business Director.
- Sistem bonus untuk Business Director, Business Manager, FC pembayarannya langsung ditransfer dari pusat ke rekening masing masing sesuai dengan hasil yang mereka dapatkan
3. Bidang Produksi
- · Proses transaksi untuk klaim asuransi kesehatan, saat nasabah sakit dan membutuhkan perawatan nasabah bisa memilih rumah sakit yang mereka inginkan kemudian mengirimkan kwitansi ke perusahaan dibantu dengan FC kemudian uang mereka akan diganti dan dikirimkan melalui rekening atau jika nasabah memilih rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan perusahaan mereka hanya perlu membawa kartu seperti gambar dibawah ini dan mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya rumah sakit karena semua biaya akan langsung di proses.
Produk :
·
Gemilang (Tabungan masa depan)
·
iPlan Pension (Tabungan untuk masa tua)
·
iPlan Education (Tabungan untuk
pendidikan anak)
·
UB Rich (Investasi Jangka Panjang)
Struktur Organisasi :
Jenjang Karir :
Berikut ini foto kegiatan yang di sponsori oleh Generali :
Veronika Victoria (14102003)
0 komentar:
Posting Komentar